Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Novel Bamukmin: Kami Siap Kepung Bandara Jika Timnas Israel Hadir di Indonesia


Kamis, 30 Juni 2022

Faktakini.info, Jakarta - Tim nasional alias Timnas Israel lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia.

Kedatangan timnas dari negara zionis yang hingga saat ini masih menduduki dan menjajah negara Palestina itu mendapat Penolakan dari umat Islam dan elemen-elemen Islam, salah satunya Wakil Ketua Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 Ustadz Novel Bamukmin.

Ustadz Novel mengatakan, pihaknya siap mengepung bandara jika Timnas Israel diizinkan bermain pada Piala Dunia U-20 di Indonesia.

"Kami akan memblokade kedatangan Israel. Insyaallah, kami akan kepung bandara, hotel, dan stadion tempat tim Israel berada," ujar Ustadz Novel kepada GenPI.co, Minggu (26/6).

Ustadz Novel menegaskan Israel merupakan penjahat perang sebab selalu menyerang Palestina.

Oleh karena itu, Ustadz Novel menegaskan tak seharusnya Israel datang ke Indonesia yang mayoritas rakyatnya beragama Islam.

"Jika (Israel, Red) berani membawa bendera atau lambang negaranya, umat Islam akan memberikan sikap tegasnya," kata Novel. 

Ustadz Novel meminta Israel tidak bermain di Indonesia.

Ustadz Novel menyarankan Israel bermain di luar negeri meski Indonesia merupakan tuan rumah Piala Dunia U-20.

Israel dipastikan mendapat tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 setelah menduduki posisi runner up Grup B Piala Eropa U-19.

Israel pun akan ikut berlaga pada Piala Dunia U-20 di Indonesia pada Mei-Juni 2023.

Konstitusi Indonesia sendiri tegas menyatakan menolak segala bentuk penjajahan di muka bumi. Karena itu Indonesia sejak dulu konsisten mendukung perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina dan menolak membuka hubungan diplomatik dengan Israel.

Beberapa waktu lalu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan, Indonesia akan terus berpihak pada rakyat dan bangsa Palestina dalam memperjuangkan hak-haknya. Menurut Retno, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menegaskan, tindakan kekerasan dan penyerangan yang berulang kali dilakukan oleh Israel kepada Palestina tidak dapat dibiarkan.

"Sudah terlalu lama hak-hak bangsa dan rakyat Palestina digerogoti oleh Israel. Indonesia akan terus bersama rakyat dan bangsa Palestina dalam memperjuangkan hak-haknya,” kata Menlu Retno di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu (12/5/2021).

Foto: Salah satu aksi unjuk rasa Bela Palestina di Indonesia 

Sumber: genpi.co dan lainnya