Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Relawan FPI Bagikan Mainan Anak-anak di Kp Renteng Oro-oro Ombo Lumajang

 


Senin, 7 Februari 2022

Faktakini.info, Jakarta - Erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021), diawali dengan kejadian laharan pada pukul 13.30 WIB, menurut Kepala Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Andiani. Musibah ini juga menelan puluhan korban jiwa. 

Habib Rizieq Shihab kemudian menginstruksikan agar seluruh jajaran Front Persaudaraan Islam (FPI) turun membantu para korban bencana alam termasuk di lokasi erupsi Gunung Semeru dan ditindaklanjuti oleh DPP FPI dengan mengerahkan para Relawan FPI ke lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru. 

Dengan sigap Relawan Front Persaudaraan Islam (FPI) bersama Sayap Juangnya (PRI dan HILMI), Relawan PA 212 serta elemen lain hadir membantu para korban erupsi Gunung Semeru.

Mereka membagikan bantuan logistik, membersihkan rumah-rumah warga termasuk Masjid dan Musholah yang tertimbun Abu Vulkanik Semeru, mengevakuasi korban, membantu perjalanan warga dan lain-lain. 

Hingga saat ini yang sudah dua bulan sejak hari pertama bencana erupsi, para Relawan FPI masih setia berada di lokasi untuk memberikan berbagai bantuan untuk warga terdampak erupsi.

Alhamdulillah, selama 2 Bulan relawan HILMI FPI yang berada di Posko Induk Supiturang Pronojiwo Lumajang, masih bertahan di lokasi dengan kegiatan kemanusiaannya.

Relawan HILMI FPI Posko induk Supiturang melakukan pembagian Mainan anak-anak di tempat pengajian Ustazah Khosiah & Ustazah Rohmatul Fadhillah. Di Kampung Renteng Oro-oro  Ombo. 1 Februari 2022. Jam 14.30. Wib